Beasiswa One Pipe Education System (OPES) ITTelkom Surabaya 2019

Beasiswa OPES merupakan beasiswa bagi calon mahasiswa yang berasal dari lembaga pendidikan dasar dan menengah di bawah Yayasan Pendidikan Telkom (YPT).

Syarat dan Ketentuan:

  1. Beasiswa OPES-YPT diberikan kepada lulusan tahun 2019 dari SMA/SMK Telkom selain SMK Pariwisata.
  2. Beasiswa OPES-YPT diberikan kepada 10 (sepuluh) orang lulusan terbaik dari seluruh SMA dan SMK Telkom, yaitu peringkat 1 (satu) sampai dengan 10 (sepuluh) mendapatkan beasiswa penuh SDP2 100%, UP3 100% dan BPP 100% (Semester 1).
  3. Beasiswa OPES-TPT untuk peringkat 1 (satu) – 10 (sepuluh) dari SMA dan SMK Telkom pada Semester-2 dan selanjutnya selama masa studi normal diberikan dengan besaran yang ditentukan berdasarkan evaluasi setiap semester berdasarkan lndeks Prestasi Kumulatif (IPK) satu semester sebelumnya, yaitu sebagai berikut:
    1. IPK > 3,50 diberikan pengurangan BPP sebesar 50%;
    2. IPK 3,00 – 3,49 diberikan pengurangan BPP sebesar 25%;
    3. IPK < 3,00 tidak diberikan pengurangan BPP (wajib bayar penuh).
  4. Kepada lulusan terbaik lain dari seluruh SMA dan SMK Telkom, yaitu peringkat 11 (sebelas) dan seterusnya diberikan pembebasan UP3 sebesar 50% dan SDP2 sebesar 50%. BPP wajib bayar penuh.
  5. Beasiswa OPES-YPT diberlakukan hanya dalam masa studi normal sesuai masing-masing jenjang/program pendidikan S1, yaitu 8 Semester.
  6. Beasiswa OPES-YPT tidak diberikan dan tidak berlaku bagi anak Pegawai/Karyawan di lingkungan YPT Group.
  7. Biaya hidup (makan, minum, pakaian, fansport, pulsa, dan lain-lain) dan biaya kost menjadi tanggungan penuh setiap mahasiswa penerima Beasiswa OPES-YPT.
  8. Melampirkan (upload) surat keterangan peringkat paralel dari sekolah dan ditanda-tangani oleh Kepala Sekolah.
  9. Melampirkan Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN) (upload).
  10. Telah mendaftar sebagai calon mahasiswa baru ITTelkom Surabaya 2019 di pmb.ittelkom-sby.ac.id dibuktikan dengan melampirkan (upload) berita acara.
  11. Mengisi form pengajuan beasiswa dengan meng-klik tombol daftar sekarang di bawah ini.