ANTUSIASME MAHASISWA ITTELKOM SURABAYA DI KEGIATAN LOOP ACADEMY

Tahun ini telkomsel kembali menggelar kegiatan telkomsel apprentice program, yang kali ini diwadahi oleh rekan-rekan dari telkomsel loop, yang bertajuk Loop Academy. Sebanyak 13 orang mahasiswa ITTelkom Surabaya mengikuti acara tersebut. Walaupun mereka masih di semester kedua, antusiasme untuk mengikuti acara tersebut terbilang besar. Hal itu dikarenakan, 13 mahasiswa yang terpilih tersebut disaring dari lebih dari 100 mahasiswa yang berminat mengikuti acara Loop Academy 2019. Keikutsertaan mahasiswa ITTelkom Surabaya didukung penuh oleh Unit Kemahasiswaan yang bekerjasama dengan Unit Kerjasama ITTelkom Surabaya, karena pengalaman tidak cukup hanya dari perkuliahan namun juga harus dari kegiatan diluar perkuliahan.

 

KEGIATAN INBOUND DAN OUTBOUND

            Seperti tahun-tahun sebelumnya, Loop Academy memberikan materi kepada para peserta melalui dua cara yaitu inbound (in-house meeting) dan outbound (outdoor activity). Para peserta dibekali terlebih dahulu mengenai materi-materi penting seputar dunia telelkomunikasi dan update digital marketing di tahun 2019. Tidak lupa, Loop Academy juga memberikan aktivitas diskusi dalam kelompok kecil untuk mengasah dan meningkatkan softskill para peserta dalam mengutarakan pendapat, berdiskusi, dan menyampaikan pendapat di depan umum.

     

Selain in-house meeting, Loop Academy juga memberikan pengalaman mahasiswa melakukan aktivitas outdoor. Kegiatan outdoor dilakukan di Taman Bungkul Surabaya. Para peserta menerapkan materi yang didapat selama di kelas kedalam aktivitas secara real, salah satu contohnya adalah marketing. Mahasiswa ITTelkom Surabaya dengan antusias mempraktikan yang didapat dari kelas kedalam aktivitas tersebut. Para peserta juga diajarkan kepedulian terhadap lingkungan dengan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. (RDP)

Leave a reply