DTSP YPT Hadirkan Trainer Ruijie Networks di Kampus ITTelkom Surabaya

 

Kebutuhan akan akses internet yang stabil dan handal menjadi salah satu hal yang sangat penting di era saat ini, hal ini tidak terlepas dari berbagai faktor, salah satunya adalah SDM dan Teknologi perangkat yang digunakan. Direktorat Digital Transformation Sinergy & Performance (DTSP) Yayasan Pendidikan Telkom (YPT), pada hari Senin (28/5). Bertempat di Ruang Rapat Gedung Utama Lantai 1 ITTelkom Surabaya (ITTS), menggelar kegiatan Training Pengelolaan perangkat Ruijie Networks khusus untuk para pengelola jaringan lembaga dibawah naungan YPT. Acara dimulai jam 09.00 sampai jam 16.00 yang dihadiri oleh perwakilan dari SMK Telkom Malang yakni Pak Susanto dan Pak Yaniko kemudian perwakilan dari PT. BUT yakni Pak Alif, perwakilan dari DTSP YPT yakni Pak Seandy dan juga Perwakilan dari IT Telkom Surabaya yakni Pak Ubaidillah Umar.

Kegiatan ini sebagai wadah pembelajaran guna meningkatkan keterampilan dan wawasan perihal perkembangan dunia IT khususnya Jaringan Komputer yang terus menerus mengalami kemajuan yang sangat pesat. Training ini menghadirkan Trainer langsung dari Ruijie Networks yakni Pak Imam Rahadian selaku Presales Engineer Ruijie Networks.

Dalam Pemaparan Materi, Pak Imam memaparkan kelebihan perangkat Ruijie Networks dibanding perangkat biasa diantaranya berkaitan dengan secure, greate signal dan reliable. Kemudian dilanjutkan dengan berbagai fitur dan keunggulan dari perangkat Ruijie Networks, salah satunya mengenai Cloud management dimana controller dari perangkat bisa kita manage melalui aplikasi berbasis cloud dimana saja dan kapan saja tanpa harus bersentuhan langsung dengan perangkat.

Ditengah-tengah pemaparan materi, peserta diajak mempraktekkan langsung bagaimana melakukan AP Provisioning, mengatur VLAN dan lain sebagainya. Oleh karena itu peserta pun tampak begitu semangat dan pro aktif didalam mengikuti Training. Dipenghujung acara terdapat sesi tanya jawab, salah satu penanya dari perwakilan ITTelkom Surabaya yakni Pak Ubaidillah Umar selaku Kepala Bagian IT Support terkait Insfrastruktur Jaringan lab-lab antar Fakultas dalam hal Pemanfaatan Teknologi VLAN untuk mendapatkan kualitas jaringan lab yang secure, Greate Signal dan Reliable. (rpt/ubai)

Leave a reply