Gelar Silaturahmi dan Halal Bihalal Seluruh Staff dan Dosen ITTelkom Surabaya

Sudah memasuki pukul 09.00 WIB, ruang dosen FTII yang juga dijadikan sebagai tempat berlangsungnya halal bihalal sudah ramai dipenuhi oleh banyak orang di Gedung Institut Teknologi Telkom Surabaya, Kamis (21/6/2018).

Pejabat ITTelkom Surabaya lengkap hadir dalam menyambut tamu-tamu yang datang, seperti para Sekretaris Dekan dan para Kepala Program Studi. Terlihat juga para tamu yang hadir dari seluruh staff dan dosen ITTelkom Surabaya.

Tak lama kemudian, dua orang MC yakni Bapak Fidi Wincoko Putro dan Ibu Anifatul Faricha memulai acara Silaturahmi dan Halal Bihalal Idul Fitri 1439 H dengan tema “Revolusi Diri Berbekal Semangat Fitrah untuk Menjadi Insan Taqwa”.

Dalam kesempatan itu, Bapak Mohamad Yani sebagai Sekretasi Dekan FTE, Ibu Arliyanti Nurdin sebagai Sekretaris Dekan FTII, dan Ibu Farah Zakiyah Rahmanti sebagai Penanggung Jawab Olah Rasa sekaligus Ketua Panitia Acara memberikan sambutan acara.
Ibu Arliyanti Nurdin mengatakan bahwa sudah selayaknya berlapang dada dan saling memaafkan. Tentu dalam pergaulan dan kehidupan sehari-hari melakukan hal-hal yang membuat ketidaknyaman dihati kita, baik itu hasil dari perbuatan kita maupun dari ucapan kita, baik itu disengaja maupun tidak disengaja, perbuatan langsung maupun tidak langsung, spontan maupun terencana. Rasa sakit hati, iri, dengki, dendam, maupun ghibah, yang tentunya akan menambah dan menyuburkan dosa-dosa kita. Oleh karena itu dalam kesempatan yang berbahagia ini, saya mengajak untuk saling membuka hati dengan rasa sabar dan penuh keikhlasan atas Ridho Allah SWT.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an beserta terjemahannya oleh Bapak Ubaidillah Umar dan Bapak Moch. Iskandar Riansyah. Setelah itu, seluruh tamu mendapat siraman rohani dari Bapak Mohammad Sholik yang memberikan tausiah singkatnya selama satu jam.
Acara Halal Bihalal ditutup dengan do’a oleh Bapak Noerma Pudji Istyanto, dan diakhiri dengan bersalam-salaman atar tamu undangan.
Sambil menikmati hidangan yang ada, hiburan diisi oleh Bapak Dominggo Bayu Baskara yang mendendangkan dua buah lagu. (rpt/farah)

Leave a reply