fbpx

Grand Launching ITTelkom Surabaya

Senin (01/01/2018) Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) melangsungkan Grand Launching perguruan tinggi terbarunya di Surabaya yaitu Institut Teknologi Telkom Surabaya (ITTelkom Surabaya) di kampus masa depan Jalan Ketintang 156 Surabaya.

Dalam acara Grand Launching ITTelkom Surabaya dilakukan penyerahan Surat Keputusan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Nomor 733/KPT/I/2018 tanggal 4 September 2018 kepada Ketua Yayasan Pendidikan Telkom sekaligus Rektor ITTelkom Surabaya, Dr. Ir. Dwi S.Pornomo, MM. Penyerahan Surat Keputusan ini langsung diberikan oleh Koordinator LLDIKTI Wilayah VII Jawa Timur Prof. Dr. Ir.Soeprapto, DEA.

“Keadiran ITTelkom Surabaya memberikan kontribusi pada pengembangan pendidikan dan peningkatan kualitas SDM yang meata di Indonesia khususnya wilayah Indonesia Timur. Hal Tersebut diwujudkan dengan memberikan beasiswa prestasi untuk belajar di ITTelkom Surabaya” jelas Ketua Yayasan Pendidikan Telkom. Dalam hal ini terdapat quota khusus yakni sebesar 10% dari semua kursi yang tersedia untuk calon mahasiswa dari Kawasan Indonesia Timur melalui jalur khusus.

Dalam acara Grand Launching ITTelkom Surabaya ini, dilakukan juga penandatanganan MOU antara ITTelkom Surabaya dengan Telkom Regional V Jawa Timur, Kodam V Brawijaya, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Surabaya, Polda Jawa Timur danKejaksaan Tinggi Jawa Timur mengenai program beasiswa pendidikan pegawai.

ITTelkom Surabaya hadir untuk mempersiapkan sumber daya manusia unggulan yang siap untuk berkembang di era Revolusi 4.0 untuk memenangkan persaingan di masa depan. Pada tahap awal ITTelkom Surabaya terdiri dari 7 program studi yang berbasis ICT yakni Teknik Telekomunikasi, Teknik Elektro, Teknik Komputer, Teknik Industri, Sistem Informasi, Teknologi Informasi dan Teknik Rekayasa Perangkat Lunak yang semuanya siap untuk mengembangkan dan meningkatkan kualitas SDM. (Rpt/Hwn)

Leave a reply