ITTelkom Surabaya Sambut Kunjungan dari Mahasiswa GLU Malaysia

SEMANGAT PAGI #arekITTS!

Jumat(27/9), Institut Teknologi TELKOM Surabaya menerima kunjungan study tour dari Government Linked University (GLU) Malaysia. Study tour ini termasuk dalam rangkaian kunjungan GLU ke Aliansi Perguruan Tinggi berbasis BUMN (Aperti BUMN), salah satunya Institut Teknologi Telkom Surabaya sebagai anggota aliansi. GLU adalah asosiasi perguruan tinggi milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Malaysia. Saat ini, anggota GLU Malaysia terdiri dari empat perguruan tinggi, yaitu Universiti Kuala Lumpur (UniKL), University Tenaga Nasional (UNITEN), Multimedia University (MMU), dan Universiti Teknologi Petronas (UTP).

Dalam kunjungan kali ini, ITTelkom Surabaya berperan sebagai salah satu tuan rumah sekaligus pembicara dalam kuliah umum dengan topik Aplikasi Operation Research di dunia kemaritiman. Kuliah umum ini dibawakan oleh Dekan Fakultas Teknologi Informasi dan Industri, Dr. Abduh Sayid, Albana, S.T., M.T., M.Sc. Kuliah umum terbagi menjadi 3 sesi yakni pemaparan materi, Forum Discussion Group (FDG), dan ditutup dengan sesi tanya jawab. Dalam kesempatan ini juga dijelaskan pula peran Telkom Group dalam bidang pengembangan infrastruktur IT di Indonesia serta harapan besar Telkom dalam pemerataan pendidikan di Indonesia.

Suasana seminar agenda kunjungan Study Tour mahasiswa Government Linked University (GLU)-Malaysia, ke ITTelkom Surabaya. Surabaya, 27 September 2019

Suasana seminar agenda kunjungan Study Tour mahasiswa Government Linked University (GLU)-Malaysia, ke ITTelkom Surabaya. Surabaya, 27 September 2019

Seminar ditutup dengan sesi tanya jawab dan disambut antusias oleh peserta yang ingin mengulas lebih rasa keingintahuan mereka. Harapan kedepannya, kerjasama ini dapat melahirkan cetak biru baik dari bidang riset maupun pertukaran pelajar dan dosen.

Cakupan kerjasama dan kolaborasi antara Aperti BUMN Indonesia dan GLU Malaysia ini berkaitan dengan riset bersama seperti matching grant (dana hibah untuk proyek), pertukaran mahasiswa dan dosen, maupun Joint laboratorium (kerjasama penggunaan laboratorium). (DMI)

Leave a reply