fbpx

PMB 2019 Dibuka! 5 Alasan Kenapa kamu harus kuliah di ITTelkom Surabaya!

Kamis lalu (8/11) adalah hari yang ditunggu-tunggu oleh siswa SMA, dimana hari itu merupakan launching event Pendaftaran Mahasiswa Baru ITTelkom tahun akademik 2019. ITTelkom Surabaya sendiri adalah kampus yang berada dibawah naungan Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) dan berlokasi di Surabaya. Mungkin dari kalian bertanya, kenapa harus mendaftar dan berkuliah di ITTelkom Surabaya. Kali ini, kita akan memberikan kalian 5 alasan kenapa kalian harus mendaftar dan kuliah di ITTelkom Surabaya

1. Berlokasi di Pusat Perekonomian Indonesia Timur
Banyak yang mengatakan bahwa pusat perekonomian Indonesia wilayah timur ada di Surabaya. Hal ini salah satunya didasari oleh keberadaaan Pelabuhan Tanjung Perak di Surabaya yang menjadi arus keluar masuk transaksi barang melalui jalur laut. Selain itu, pertumbuhan ekonomi Jawa Timur yang menduduki peringkat kedua di Indonesia makin membuat Kota Surabaya yang merupakan Ibukota Provinsi Jawa Timur menunjukkan geliat aktivitas perekonomian.
Selain perekonomian, Kota Surabaya juga dikenal dengan kota pendidikan. Keberadaan lebih dari 70 penyelenggara pendidikan tinggi di membentuk iklim pendidikan di Surabaya. Surabaya selatan, tempat dimana ITTelkom berdiri sekarang, juga terdapat beberapa perguruan tinggi yang beroperasi, baik negeri maupun swasta. Tentu hal ini membuat suasana pendidikan tinggi di Surabaya sangat terasa dan kondusif.

2. Beasiswa unggulan untuk siswa-siswi SMA
Beasiswa tentu menjadi salah satu incaran pada saat mendaftar di perguruan tinggi. Berbeda dengan perguruan tinggi yang menyeleksi beasiswa berdasar nilai rapor, ITTelkom Surabaya memberikan beasiswa untuk siswa-siswi SMA yang berprestasi.

3. Jalur Penerimaan Tanpa Tes
Tes masuk perguruan tinggi juga menjadi kekhawatiran buat siswa-siswi SMA karena ada kemungkinan mereka harus gugur akibat nilai tes yang tidak cukup baik. ITTelkom pada awal penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2019 ini, menawarkan dua jalur yang tidak menggunakan tes, yaitu jalur prestasi akademik (JPA) dan jalur prestasi unggulan (JPA). Jalur JPA bisa kalian manfaatkan dengan modal nilai rapor. Bocoran untuk kalian, kesempatan diterima lebih besar untuk kalian yang berasal dari kawasan Indonesia timur. Sementara untuk JPU, kalian perlu menyiapkan prestasi dibidang sainstek, seni, ataupun olahraga di tingkat regional, nasional maupun, internasional.

4. Kesempatan magang dan berkarir di Telkom Group
Tidak dipungkiri nama Telkom Indonesia sudah dikenal di seluruh penjuru negeri. Untuk kalian para mahasiswa harus melakukan program kerja praktek atau kuliah kerja nyata sebagai pemenuhan kurikulum kampus. Menariknya, mahasiwa-mahasiswi ITTelkom Surabaya berkesempatan untuk bisa melakukan kerja praktek atau internship di Telkom Group lho. Telkomsel, IndiHome, TelIn adalah beberapa perusahaan Telkom Group diantara banyak perusahaan lain yang bisa kalian jadikan tempat kerja praktek kalian. Lebih dari itu, ada juga program Co-Op yang memungkinkan kalian untuk menyelesaikan kasus atau proyek pada perusahaan di Telkom Group dan bisa jadi kalian dapat rekomendasi untuk direkrut di perusahaan tersebut.

5. Mencetak Alumni Berkualitas
Alumni juga menjadi salah satu parameter teman-teman SMA dalam memilih perguruan tinggi. Lulusan kampus Telkom terbukti mampu berkiprah di berbagai profesi. Contohnya adalah Jeamy Gumilarsjah, alumni Teknik Telekomunikasi, menjabat Direktur Utama P.T. Telkomunikasi Indonesia Australia. Dian Rachmawati, alumni Teknik Informatika, menjabat sebagai Vice President Overall Management and Control Operation Bank HSBC. Honesti Basyir yang merupakan alumni Teknik Industri, menjabat sebagai CEO P.T. Kimia Farma, franchise apotek yang tersebar di seluruh Indonesia. Bahkan, Aiman Witjaksono yang sering kalian jumpai di salah satu stasiun televisi swasta, juga lulusan dari Kampus Telkom. Sehingga, terbukti alumni mampu terserap pasar di berbagai sektor.

Itu tadi lima alasan untuk kalian siswa-siswi SMA yang sedang mencari perguruan tinggi. Untuk kalian yang penasaran dengan ITTelkom Surabaya bisa kunjungi website kami di ittelkom-sby.ac.id atau juga bisa stalkin IG kita di @ittelkomsurabaya. Pendaftaran juga sudah bisa kalian lakukan di ittelkom-sby.ac.id/daftar. Pesan terakhir dari kami, memang banyak pilihan di luar sana, tapi yang terbaik dan pas di hati harus segera dipilih!

1 comment

1. Apakah pendaftaran dibatasi, berapa jumlah diterima 2019
2. Bolehkah siswa jurusan ips, mengikuti ujian masuk di itt telkom
Terima kasih

Leave a reply