Rektor ITTelkom Raih Penghargaan dari Presiden RI

SEMANGAT PAGI #arekITTS!

Jumat(27/9), Selamat kepada Bapak Dr. Ir. Dwi S. Purnomo, MT selaku Rektor Institut Teknologi Telkom Surabaya atas Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden RI Joko Widodo. Penyerahan penghargaan ini dilaksanakan pada Peringatan Hari Bhakti Pos dan Telekomunikasi Jum’at(27/09) di Kantor Pos Jalan Cilaki Bandung.

Penghargaan tersebut diberikan atas jasa dan kontribusinya dalam memajukan Pendidikan Indonesia melalui Yayasan Pendidikan Telkom dimana beliau menjabat sebagai Ketua Yayasan.

“Ini (penghargaan) adalah berkat hasil jerih payah kita semua, seluruh insan di Yayasan, bukan saya pribadi. Saya hanya mewakili untuk menerimanya,”jelas Ketua YPT usai menerima penghargaan.

Satyalancana Wira Karya diberikan kepada Ketua YPT atas kiprahnya dalam memajukan YPT khususnya berperan aktif dalam memperluas akses layanan pendidikan berbasis ICT kepada masyarakat, mulai jenjang PAUD, TK, SD, SMP, SMA/SMK dan perguruan tinggi yang mampu mendidik 50.000 siswa/mahasiswa setiap tahun dan tersebar dari Sumatera Utara hingga Papua, di 33 Provinsi dan 36 Kota dengan mengusung konsep One Pipe Education System serta telah meluluskan lebih dari 46.000 Sarjana yang tersebar di 40 negara.

Sebelum menerima Satyalancana Wira Karya ini, setiap kandidat harus melalui proses penilaian yang panjang, dimulai dari Januari 2019. Bukanlah perhargaan yang instan untuk diperoleh setiap tokoh yang menerimanya. Dengan perhargaan ini semoga dapat memotivasi seluruh insan di Yayasan dan menjadikan Yayasan dan seluruh lembaganya semakin baik ke depannya. (DMI)

Leave a reply