Semarak Ramadhan dengan Berbuka Puasa Bersama di Hotel Ibis

Marhaban ya Ramadhan! Tepatnya senin sore kemarin tanggal 28 Mei 2018, kami semua menghadiri acara Buka Puasa Bersama yang merupakan bagian dari Kegiatan Olah Rasa. Acara ini dihadiri oleh seluruh Dosen IT Telkom Surabaya beserta Staff Kependidikan. Acara yang digelar senin sore itu bertujuan untuk menyambut bulan Ramadhan dengan mempererat silaturahmi. Acara yang digelar bersifat santai dan kekeluargaan. Menunggu waktu maghrib tiba, kami semua bersenda gurau satu sama lain. Adapula beberapa rekan yang mendokumentasikan acara berupa membuat video pendek ataupun berfoto kemudian diunggah pada media sosial pribadi.

Tiba waktunya berbuka, kami semua berbuka puasa dengan mencicipi hidangan yang tersedia di Hotel Ibis Surabaya City Center yang berada di Jalan Basuki Rahmat Surabaya. Banyaknya menu membuat kami sedikit bingung untuk memulai yang mana. Ada makanan pembuka, seperti aneka gorengan, aneka jajanan basah, cireng, kebab, pempek palembang, bubur mutiara, dan bubur kacang hijau. Untuk makanan utama, kami mencicipi soto ayam, nasi goreng, tumis buncis telur asin, kare kentang daging, dan tak lupa krupuk yang membuat sempurna. Kami juga mencicipi makanan penutup, seperti es agar-agar, es teh, jus mangga, dan jus jeruk. Di sela-sela waktu berbuka, kami melaksanakan sholat maghrib secara bergantian.

Setelah kami semua mencicipi hidangan yang ada, kami bersantai sambil mendengarkan hiburan yang ada. Salah satu dosen IT Telkom Surabaya bernama Bapak Dominggo Bayu Baskara juga menyumbangkan suara emasnya. Pak Dominggo menyanyikan dua lagu dari Tulus ”Teman Hidup” dan Tompi “Selalu Denganmu”. (rpt/farah)

Leave a reply